Selasa, 08 Mei 2012

Balada Cinta Ramadhan

Masih inget gak sama Balada Cinta Ramadhan?

Balada Cinta Ramadhan itu merupakan sandiwara radio yang disiarkan oleh Prambors FM setiap bulan Ramadhan. Kalo saya gak salah inget, biasanya BCR itu selalu disiarin pas waktu sahur, pagi dan, sore menjelang buka puasa.

Para pengisi suaranya adalah para penyiar Prambors sendiri. Kalo gak salah inget, diantaranya ada Sesa Nasution, Imam Darto, Anggia Karisma ( penyiar kesukaan saya :p ), Yudha, dan sisanya saya lupa hehe.. Saya menganggap bahwa awal dari serial BCR merupakan sebuah pencapaian tertinggi Prambors pada jaman itu ( soalnya di radio lain kalo gak salah belum ada program seperti BCR ini ). Dan waktu itu Prambors emang masih hits-hitsnya. Balada Cinta Ramadhan tahun 2004 dan 2005 merupakan Balada Cinta Ramadhan terbaik menurut saya, dari segi cerita dan para pengisi suaranya. Setelah tahun 2005 saya udah gak ngikutin lagi soalnya.

Beberapa tokoh dalam Balada Cinta Ramadhan:
1.    Gio, kakanya Todi ( pengisi suaranya Yudha )
2.    Todi, adiknya Gio. Manusia yang pecicilan ( pengisi suaranya Imam Darto )
3.    Indi. Pacar Gio. ( pengisi suaranya Anggia Karisma )
4.    Diva, pacar Gio setelah Indi ( kalo gak salah pengisi suaranya Sesa Nasution )
5.    Boma, teman Todi dan Gio ( kalo gasalah pengisi suaranya Imam Wibowo )

Maaf kalo saya agak-agak lupa. Soalnya udah lama banget saya gak dengerin. Kalo gak salah BCR 2004 dan 2005 bercerita tentang cinta segitiga antara Gio, Todi dan Indi. Jadi Gio memutuskan untuk studi di Belanda. Gio menitipkan pacarnya, Indi ke Todi. Nah sewaktu Gio di Belanda, ternyata Todi dan Indi saling suka. Akhirnya hubungan mereka diketahui oleh Gio. Cerita ini ditutup dengan kematian Indi karena sakit tumor otak.

Kalo inget BCR, saya jadi inget masa SMA. Jaman Prambors masih ngehits banget. Dulu Prambors sering banget bikin acara yang melibatkan anak SMA, seperti The Power of Putih Abu-Abu ( dimana SMA saya menjadi pemenangnya. Haha )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar