Kamis, 03 Mei 2012

Review Film "Modus Anomali"

Modus Anomali merupakan film karya sutradara favorit saya, Joko Anwar

Saya sudah mengikuti film-film Joko, dari mulai debutnya di film Arisan! , Janji Joni, Quicky Express , Kala dan Pintu Terlarang

Menurut saya, yang menarik dari semua film Joko adalah ide ceritanya. Briliant!

Saya salah satu penggemar film. Movie Geek kalo kata orang. Tapi gak segitunya juga sih. Saya hanya menonton apa yang saya suka. Karena menurut saya, film adalah hiburan paling waras dibandingkan dengan hiburan-hiburan lainnya

Secara garis besar film ini berkutat pada tokoh sentral, yaitu John Evans ( Rio Dewanto ) yg berusaha survive dari malapetaka yg menimpa keluarganya di hutan.

Secara plot, menurut saya Pintu Terlarang lebih unggul dibanding film ini.

10-20 menit pertama kita akan dibawa suasana mencekam, dimana John Evans ( Rio Dewanto ) mencoba untuk survive dari kejaran si pembunuh misterius.

Nah yang menarik dari film ini adalah gimana Joko Anwar membangun suasana mencekam, tanpa harus menggunakan backsound yang berlebihan. Ditambah lagi akting Rio Dewanto yang terlihat natural. Saya  rasa ini adalah tahun terbaiknya Rio setelah dia main di film Arisan! 2
 
Saran saya, harus nonton film ini lebih dari 1x. Karena di film ini banyak banget clue yang bertebaran, dan kalian baru ngeh pada saat film ini selesai.

Sutradara: Joko Anwar
Production :LifeLike Picture
Genre: Thriller
Cast: Rio Dewanto, Hannah Al Rasjid, Surya Saputra dan Marsha Timothy
 
Enjoy!
 
6.7 / 10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar