Senin, 07 Mei 2012

Industri Perfilman Hongkong Era 80an

Ketika saya menulis tentang judul ini, saya lagi suka-sukanya nonton film hongkong era 80an hehe..

Oke, perfilman Hongkong era 80an didomominasi oleh film kungfu dan horor, atau gabungan dari keduanya. Saya rasa tahun itu adalah tahunnya Lam Ching-ying, Sammo Hung, Wu Ma dan Ricky Hui. 
Berbeda dengan film-film kungfu ala Bruce Lee, film-film kungfu dan horor tahun 80an itu lebih menjual unsur komedi dan percintaan.

Nah berbicara tentang percintaan, nanti saya akan ulas sedikit mengenai idola baru saya, Joey Wong :p

Berikut ini adalah beberapa list film kungfu dan horror tahun 80an ala Hongkong:
1.    Encounters of The Spooky Kind ( 1980 )
2.    Mr. Vampire ( 1985 )
3.    Mr. Vampire II ( 1986 )
4.    Mr. Vampire III ( 1987 )
5.    A Chinese Ghost Story ( 1987 )

Sedikit tentang Joey Wong



Joey Wang adalah artis asal Hongkong-Taiwan yang lahir pada tanggal 31 Januari 1967 ( umur 45 tahun ).  Ayahnya adalah seorang pemain basket, dan tadinya ia akan mengikuti jejak ayahnya. Namun pada usia 14 tahun, dia membintangi sebuah iklan TV dan kemudian malah ditawari main film oleh Shaw Brother, sebuah rumah produksi film Hongkong yang populer waktu itu.



Nama Joey Wong mencuat lewat film A Chinese Ghost Story ( 1987 ) dimana ia berperan sebagai hantu cantik Nip Siu-shin. Setelah itu, banyak tawaran film berdatangan kepada dirinya. Salah satunya adalah dimana ia beradu akting dengan Jackie Chan dalam film City Hunter ( 1993 ).Kebanyakan peran yang dimainkan oleh Joey Wong adalah seorang hantu dan pendekar pedang.

Sampai sekarang, Joey Wong masih bersatus single

Tidak ada komentar:

Posting Komentar