Minggu, 13 Mei 2012

Review: “New Police Story ( 2004 )”


Director: Benny Chan
Duration: 123 Minutes
Genre: Action, Drama, Crime
Cast: Jackie Chan, Nicholas Tse, Daniel Wu, Charlie Yeung
Rating: 7.3 / 10

Film ini adalah reboot dari serial The Police Story. Seperti yang kita sering lihat di film-film Jackie Chan sebelumnya, film ini menyaksikan adegan stunt yang tidak kalah hebat. Meskipun harus diakui bahwa Jackie Chan sudah mulai menua. Tapi performanya masih bisa dinikmati oleh penonton

Film ini menceritakan tentang Inspektur Chan Kwok Wan ( Jackie Chan ) yang harus berurusan dengan gerombolan perampok bank yang dipimpin oleh Joe Kwan ( Daniel Wu ). Kali ini, Inspektur Chan memiliki seorang partner misterius yang bernama Frank Cheng ( Nicholas Tse ).

Industri perfilman Hongkong memang selalu membuat kejutan. Di dekade 2000 ini, film-film action seperti Internal Affairs I, II, III dan New Police Story merupakan pencapaian yang kulminatif. Tidak heran jika industri perfilmannya sangat amat maju. Industri perfilman Hongkong merupakan ancaman serius bagi Hollywood saat ini.

New Police Story menghadirkan action sekaligus drama. Dimana di film ini kita bisa melihat bagaimana Inspektur Chan kehilangan anak buahnya karena disergap oleh gerombolan perampok bank yang dipimpin oleh Joe Kwan, sehingga mengalami depresi dan hampir saja kehilangan karirinya di kepolisian. Juga drama percintaan antara Inspektur Chan dengan kekasihnya, Sun Ho Yee ( Charlie Yeung ) dimana setelah Inspektur Chan mengalami depresi, Sun Ho Yee tetap setia menemaninya meskipun pernikahan mereka batal.

Ada satu scene dimana Inspektur Chan harus menyelamatkan Sun Ho Yee dari jebakan bom yang dilancarkan oleh Joe Kwang. Ini salah satu scene favorit saya. Romantis!

Kalau sekarang perfilman Korea sedang hip-hipnya, saya justru sedang menikmati produk-produk perfilman Hongkong. Kemajuan perfilman Hongkong bukan terjadi secara instan. Mereka telah berjaya dari beberapa dekade sebelumnya. Sehingga film-film yang mereka hasilkan sangat matang.

Enjoy!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar