Senin, 07 Mei 2012

Top 5 List Tempat Kuliner Favorit Saya

1.    Soto Mie Proklamasi

Tempatnya terletak di sebelah Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Saya sudah hampir 6 tahun menjadi pelanggan tetap disini. Nama penjualnya Mang Ujang.saya kenal dia dari saya masih SMA. Soalnya tempatnya juga gak jauh dari SMA saya. Oiya di tempat ini selain jual soto mie, juga ada soto ayam, soto betawi, gado-gado. Soto Mie ini buka dari jam 08.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB Harga semangkuknya + nasi Rp. 12.000,00

2.    Tongseng Sumenep

Berlokasi di Jl. Sumenep, Menteng, Jakarta Pusat. Patokannya di deket tempat jual ikan hias. Harga semangkuknya + nasi Rp.12.000,00. Tempat ini buka dari jam 08.00 WIB sampai 17.00 WIB

3.    Bakso Gareng

Bagi kalian penggemar bakso, harus mampir ke tempat ini. Lokasinya ada di sebelah SMA 68, di Jl. Talang aka Jl. Salemba 1. Ini adalah jajanan wajibnya anak 68. Bukan anak 68 aja sih, tapi dari SD Kenari, SMP 216, sampai para pegawai Departemen Sosial pun mengidolakan bakso ini. Harga semangkuknya Rp. 10,000,00. Tempat ini buka dari jam 08.00 WIB sampai 18.00 WIB

4.    Soto Eling-Eling

Berlokasi di Jl. Prof. Dr. Satrio. Berdekatan dengan SMP 115 dan Pom Bensin Shell. Tempat ini menjual aneka soto dari soto ayam, soto daging. Saya biasanya memesan soto komplit ( isinya daging, ayam, ati ampela ). Harga semangkuknya Rp. 19.000,00. Tempat ini buka dari jam 09.00 WIB sampai 21.00 WIB

5.    Sop Kambing Tiga Sodara Pulomas

Meskipun Sop Kambing Tiga Sodara banyak dijumpai di seluruh Jakarta. Tapi yang di Pulomas ini menjadi favorit saya. Tempat ini berdekatan dengan roti bakar ( Ropit ). Jadi kalo abis kepedesan makan sop kambing, saya bisa langsung memesan roti bakar keju atau pisang bakar keju sebagai dessertnya. Harga Sop Kambingnya sektar Rp. 20.000,00 an. Tergantung dari seberapa banyak kamu memilih dagingnya. Disini juga sedia sate kambing. Tempat ini buka dari jam 17.00 WIB sampai 23.00 WIB ( kalo roti bakarnya biasanya sampe pagi )

KEEP YOUR COLESTROL HIGH!!! Hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar