Senin, 14 Mei 2012

Review: “The Boat That Rocked ( 2009 )”


Director: Richard Curtis
Duration: 135 Minutes
Genre: Comedy, Musical
Cast: Bill Nighy, Philip Seymour Hoffeman, Ema Thompson
Rating: 8.5 / 10

ROCK N’ ROLL!!!

Rock n’ Roll adalah gambaran yang tepat untuk film ini! Kenapa? Karena ini adalah salah satu film British terkeren yang pernah gue tonton!

Kalo kalian suka dengan musik-musik era 60an, pasti kalian akan seneng banget nonton film ini!

Film ini menceritakan tentang sebuah radio yang bernama “Pirates”. Kenapa namanya “Pirates”? Karena radio ini berada di atas kapal yang tidak pernah berlabuh.

Pada dekade 60an, pemerintah Inggris melarang ketat stasiun radio yang menyiarkan musik-musik Rock n’ Roll. Sialnya, pada dekade tersebut, di Britania sedang hits-hitsnya musik Rock n’ Roll. Dan Pirates Radio adalah satu-satunya stasiun radio yang menyiarkan musik-musik tersebut. Film ini menceritakan bagaimana usaha-usaha pemerintah Inggris untuk mematikan stasiun radio tersebut. 

Kekonyolan para penyiar radio Pirates, seperti Quentin ( Bill Nighy ), The Count ( Philip Seymour Hoffeman ) dan lainnya merupakan daya tarik film ini. Visualisasi Inggris era 60an juga menarik untuk ditonton

Soundtrack film ini juga gak kalah menariknya. Band-band dan penyanyi seperti The Turtles, David Bowie, The Who, The Rolling Stones dan lainnya turut meramaikan soundtrack film ini

Film ini cocok ditonton bersama teman-teman. 

So, Are you ready to Rock n’ Roll?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar