Sabtu, 05 Mei 2012

Masih Ingat Dengan Film Mr. Vampire?


Ya, film yang sewaktu kita kecil sering banget ditayangin di RCTI setiap hari sabtu pagi. Pemeran utamanya Lam Ching Ying, yang sering banget berperan sebagai pendeta pembasmi vampire. Film ini sangat populer di Hong Kong era 80an. Bagi kalian yang menikmati masa kecil di era 90an pasti familiar dengan film ini.

Film ini bergenre horor komedi dengan cerita yang ringan. Seorang tuan tanah meminta pendeta Lam untuk menguburkan jenazah kakeknya. Tidak lama kemudian sebelum dikuburkan, jenazah sang kakek menjadi vampir yang menteror penduduk desa. Saya kira, sewaktu kecil saya sangat terhibur sekali menonton film ini. Ada banyak memorable scene di film ini.  Seperti ketika harus menahan nafas ketika bertemu vampir, menghentikan vampir memakai kertas jimat berwarna kuning, dan lain sebagainya

Tadi malam, film ini ditayangkan kembali oleh ANTV. Sedikit membuka memori saya akan masa kecil, dimana setiap hari sabtu pagi pasti saya selalu menonton film ini.

FYI, film ini diproduseri oleh Sammo Hung, salah satu aktor kung fu legendaris

Nih saya kasih list beberapa film Mr. Vampire atau film horror yang dulu sering tayang di RCTI setiap sabtu pagi:
1.    Vampire vs. Vampire (1989)
2.    Mr. Vampire III (1987)
3.    Mr. Vampire Part 2 (1986)
4.    Mr. Vampire (1985)
5.    Hocus Pocus (1984)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar