Sabtu, 05 Mei 2012

Resensi Novel: "A Very Yuppy Wedding"

Author: Ika Natassa
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 288 Halaman

Well, entah sebenernya saya terlalu telat mengagumi karya-karya Ika Natassa, atau emang saya baru tau kalo Indonesia banyak mempunyai penulis-penulis yang bertalenta. Hehe..

Oke, novel ini bercerita tentang Andrea, wanita yang sedang meniti karir sebagai seorang bangkir muda, dan juga wanita yang sedang dilanda kecemasan akan keberlangsungan pernikahanannya dengan Adjie, laki-laki yang udah 1 tahun ini menjadi pacarnya. Serta berbagai konflik yang dia alami dengan Radit, mantan pacar Andrea, dan Ajeng, perempuan muda yang baru aja pindah ke kantornya yang ternyata juga mencintai Adjie. Sanggupkah Andrea mempertahankan hubungannya dengan Adjie, hingga ke jenjang pernikahan? Dan bagaimana pula tentang perjalanan karir Andrea yang ternyata bersinggungan dengan hubunganya dengan Adjie? Well, i’d hope you all read this novel.
.
Hmm.. saya rasa gak perlu lah ya meragukan kejeniusan Ika Natassa dalam hal menciptakan karakter perempuan seperti Andrea, yang jujur aja saya paling sebel dengan perempuan yang super-pinter, in charge, dan nyebelin gak ketulungan. Hahaa.. Yang paling saya suka dari novel-novelnya Ika adalah dia mampu membangun konflik antar karakter, dan bagaimana para karakter-karakter urban ini bisa menciptakan dimensi dan membangun imajinasi para pembacanya. Salute!

Score: 7.0 / 10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar