Minggu, 29 Juli 2012

Buka Puasa Bersama SMA 68 Angkatan 2007 II

11 Agustus 2012, bertempat di Kuningan Village, Setiabudi. Saya dan teman-teman SMA 68 Angkatan 2007 akan mengadakan buka puasa bersama. Sungguh menyenangkan apalagi ini adalah tahun kedua kami membuat acara serupa. Lebih menyenangkan lagi melihat minat teman-teman 68 2007 yang masih tinggi untuk berkumpul. 

Sudah 5 tahun kami lulus dari SMA 68. Namun silaturahmi kami masih sangat terjaga. Saya teringat ketika tahun lalu saya membuat acara yang serupa, jumlah teman-teman yang hadir mencapai 43 orang. Mungkin jumlah itu tidak seberapa dengan jumlah total angkatan saya ( yang kurang lebih sekitar 300 orang ), tapi itu tidak jadi soal. Yang penting bagi saya adalah bagaiamana menjaga tali silaturahmi angkatan saya agar tetap terjaga.

Berbicara tentang silaturahmi, angkatan saya bisa dikategorikan sebagai angkatan yang kompak. Sejak SMA saya memang sudah mengetahui hal itu. Banyak kejadian-kejadian bodoh yang kita lakukan bersama-sama. Baik susah ataupun senang. Alhamdulilah sejak lulus SMA sampai sekarang, yang namanya kumpul-kumpul itu sering kita adakan. Mungkin ada benarnya bahwa dinamika pertemanan itu mengharuskan adanya sebuah konflik. Tapi bukannya dengan adanya konflik itu bisa saling mendewasakan kita semua? Konflik diciptakan bukan untuk dihindari, tapi untuk dikelola agar tidak meluas. Saya kira pengelolaan konflik itulah yang menjadi salah satu kenapa angkatan saya masih sering kumpul satu sama lain. 

Sekarang, kita semua sudah memasuki fase kehidupan ketiga setelah sekolah dan kuliah, yaitu fase dunia kerja. Alhamdulilah diantara teman-teman seangkatan saya, tidak ada yang berubah secara karakter. Mereka tetap sama seperti ketika kita masih SMA. Semoga pertemanan kita terus abadi, sampai anak cucu kita melihat betapa kuatnya pertemanan kita

Saya sayang kalian seperti saya menyayangi diri sendiri :)



2 komentar: