Minggu, 22 Juli 2012

Review Film: “Lover’s Concerto ( 2002 )”


Director: Lee Han
Duration: 106  Minutes
Genre: Drama
Cast: Cha Tae Hyun, Lee En Ju, Son Ye Jin
Score: 8.7 / 10

Lover’s Concerto menceritakan tentang rumitnya cinta segitiga diantara 3 sahabat.

Adalah Lee Ji Hwan ( Cha Tae Hyun ), Shim Su In ( Son Ye Jin ) dan Kim Gyeong Heui ( Lee En Ju ) yang merasakan rumitnya cinta segitiga diantara persahabatan mereka.

Lee Ji Hwan, seorang mahasiswa yang sedang kerja paruh waktu di sebuah cafe, menerima sebuah foto yang mengingatkan dirinya akan pertemuan awalnya dengan Shim Su In dan Kim Gyeong Heui. Awal pertemuan mereka yang unik, dimana pada waktu itu, Shim Su In dan Kim Gyeong Heui sedang mengunjungi kafe dimana Lee Ji Hwan bekerja. Lee Ji Hwan jatuh hati pada Shim Su In. Kemudian Lee JiHwan mengutarakan cintanya kepada Shim Su In. Namun apa daya cinta Lee Ji Hwan bertepuk sebelah tangan.

Apa yang terjadi kemudian adalah mereka kemudian bersahabat. Waktu demi waktu mereka lalui bersama. Ternyata, Kim Gyeong Heui jatuh hati kepada Lee Ji Hwan. Hal ini diketahui oleh Shim Su In. Namun apa daya rupanya pada saat yang bersamaan Shim Su In sedang dekat-dekatnya dengan Lee Ji Hwan.
Sampai suatu ketika, Shim Su In sakit keras. Sebelum ajalnya tiba, dia menulis surat kepada Kim Gyeong Heui dan Lee Ji Hwan yang isinya agar mereka pacaran. Surat ini baru disampaikan oleh Kim Gyeong Heui kepada Lee Ji Hwan setelah Shim Su In meninggal.

Kalau kalian fikir film ini corny. Hmm.. tahan dulu komentar kalian. Saya hanya menjabarkan kulit ceritanya saja. Ada misteri yang tersembunyi antara Kim Gyeong Heui dengan Shim Su In. Mereka mereka begitu dekat? Mengapa Kim Gyeong Heui sangat protektif sama Shim Su In?

Hmm.. saya rasa kalian bisa mengetahui jawabannya dengan menonton film ini. Percaya deh, film ini gak se-corny yang saya ceritakan. Ada twist  dibalik film ini. Gak percaya?  Tonton aja hehe..

2 komentar:

  1. Apa yang membuat istimewa menurut saya karena mengingat lee eun ju sudah meninggal dan ini menjadi film langka yang di bintanginya.

    BalasHapus
  2. Apa yang membuat istimewa menurut saya karena mengingat lee eun ju sudah meninggal dan ini menjadi film langka yang di bintanginya.

    BalasHapus