Senin, 23 Juli 2012

Review Film: “Hear Me ( 2009 )”


Director: Fenfen Cheng
Duration: 109  Minutes
Genre: Romantic Comedy
Cast: Eddie Peng, Ivy Chen
Score: 8.7  / 10

Hear Me menceritakan tentang seorang gadis tuna rungu bernama Yang Yang ( Ivy Chen ) yang  kesehariannya selalu bekerja untuk mendukung sang kakak Xiao Peng ( Yanxi Chen ). Xiao Peng adalah perenang peserta Olimpiade untuk Tuna Rungu yang diadakan di Taiwan.

Satu ketika, seorang pengantar nasi kotak, Tian Kuo ( Eddie Peng ) mengantarkan nasi kotak pesanan Xiao Peng ke tempat latihan renangnya. Saat itulah dia bertemu dengan Yang Yang. Tian Kuo kemudian tertarik dengan Yang Yang

Karena Yang Yang adalah tipikal gadis  ramah kepada semua orang, tidaklah sulit bagi Tian Kuo untuk dekat dengannya. Oiya, pembicaraan Tian Kuo dengan Yang Yang dan Xiao Peng dilakukan dengan menggunakan bahasa isyarat. Inilah yang menurut saya menjadi nilai lebih film ini.

Lama kelamaan, Tian Kuo dan Yang Yang menjadi dekat. Kedekatan mereka inilah yang menjadi dilema bagi Yang Yang. Karena dia tidak ingin meninggalkan sang kakak. Hal ini juga menjadi dilema bagi Tian Kuo, bagaimana caranya dia meyakinkan keluarganya untuk menerima gadis tuna rungu sebagai calon istrinya? Belum lagi musibah yang menimpa Xiao Peng yang membuat ia kehilangan kesempatan untuk memenangi Olimpiade.

Kelanjutannya? Silahkan kalian tonton sendiri. Ada banyak scene  yang membuat saya selalu tersenyum ketika menonton film ini. Hehe

Hear Me adalah sebuah tontonan yang membuat kita tersenyum karena  visualisasi dan ceritanya. Konversasi dalam bahasa isyarat antara Xiao Peng, Tian Kuo dan Yang Yang  menjadi nilai lebih dalam film ini. Untuk soundtrack-nya pun tidak kalah menjanjikan. Saya rekomendasikan film ini untuk kalian yang jengah dengan film yang bertema itu-itu saja.

Selamat menonton!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar