Jumat, 27 Juli 2012

Review Film: “The Restless ( 2006 )”


Director: Jo Dong Oh
Duration: 105 Minutes
Genre: Fantasy, Action, Romance
Cast: Kim Tae Hee, Jeong Woo Seong
Score: 7.5/10

Marilah kita sejenak merefleksikan tontonan kita dari drama-drama Korea Selatan. Film ini adalah salah satu alternatif untuk sedikit berpaling dari frama-drama korea hehe

Yi Gwak ( Jeong Woo Seong ) adalah seorang pemburu iblis. Satu ketika, tanpa sengaja ia memasuki dunia arwah dimana sedang terjadi kekacauan di dunia tersebut.

Yon Hwa ( Kim Tae Hee ), seorang penjaga dunia awrah ( dan juga merupakan mantan kekasih Yi Gwak di dunia manusia sebelum meninggal ) bertugas menjaga batu suci guna untuk menjaga dunia arwah dari teror sang raja iblis  Ban Chu ( Heo Joon Hoo )

Keduanya bertemu, namun sayang Yon Hwa tidak mengingat  masa lalunya dengan Yi Gwak dikarenakan ingatannya telah dihaous oleh para dewa. Keduanya bahu membahu mempertahankan dunia arwah dari serangan Ban Chu

Saya harus mengakui bahwa dekade ini merupakan titik puncak perkembangan Industri Perfilman Korea Selatan. Salah satu indikatornya adalah mereka bisa membuat sebuah film fantasy yang berkualitas. The Restless  merupakan sebuah pencapaian Industri Perfilman Korea Selatan. Eskipun film ini tidak bisa lepas begitu saja dari unsur romance, namun penyajian visual efeknya dapat menyeimbangi itu. Jangan lupa dengan kualitas aktingnya Jeong Woo Seoung yang memberi nilai lebih untuk film ini!

Selamat menonton!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar