Rabu, 25 Juli 2012

Review Film: “Once In A Summer ( 2006 )”


Director: Jo Geun Sik
Duration: 121 Minutes
Genre: Drama
Cast: Park Soo Ae, Lee Byung Hun
Score: 7.8/10

Once In a Summer adalah film yang menceritakan tentang kisah cinta masa lalu Profesor  Yun Suk Young ( Lee Byung Hun ). Masa lalu sang profesor ini dikemas dalam scene flashback. 

Yun Suk Young muda adalah mahasiswa yang hidup di era revolusi Korea Selatan tahun 1969. Pada waktu itu terjadi demonstrasi besar-besaran di Korea Selatan yang banyak melibatkan mahasiswa. Suk Young dan beberapa temannya kemudian memutuskan untuk pergi ke sebuah desa terpencil dengan tujuan untuk mengembangkan desa tersebut.

Disanalah ia bertemu dengan Seo Jung In ( Park Soo Ae ). Wanita cantik si penjaga perpustakaan di desa tersebut. Suk Young dan Jung In pun saling jatuh cinta. 

Namun ternyata tensi politik yang memanas di Korea Selatan dirasakan juga oleh penduduk desa tersebut.  Ayah Jung In adalah mantan diktator. Akhirnya Suk Young membawa Jung In pergi ke Seoul.
Di Seoul, Suk Young dan Jung In pun ditangkap oleh polisi sehubungan dengan demonstrasi besar-besaran di Seoul. Suk Young pun akan dituduh seorang mata-mata karena ia mengenal Jung In. Keduanya pun terpisah. Beruntung Ayah Suk Young adalah seorang pejabat. Maka Suk Young pun dibebaskan dari penjara dengan syarat dia tidak boleh mengenal Jung In lagi.

Suk Young pun memohon kepada sang ayah agar membantu mengeluarkan Jing In dari penjara. Akhirnya dengan bantuan ayah Suk Young, Jung In pun dibebaskan.

Apa yang terjadi selanjutnya? Ya tonton aja sendiri hehe.. serius kalo saya ceritain disini jadi gak seru nantinya.. Hehe

Plot film ini tidak berbeda jauh dengan plot yang dimiliki oleh The Classic. Meskipun kalo saya bilang, The Classic-nya Son Ye Jin masih unggul dibanding film ini. Kisah cinta Suk Young dan Jung In pun menarik untuk ditonton. Saran saya, jangan nonton film ini sendirian ya hehe

Selamat menonton!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar