Jumat, 27 Juli 2012

Review Film: “Reign of Assasins ( 2010 )”


Director: Su Chao Pin, John Woo
Duration: 117 Minutes
Genre: Action
Cast: Jung Woo Sung, Michele Yeoh, Wang Xueqi, Barbie Hsu
Score: 7.4/10

Film ber-setting  pada jaman Dinasti Ming ini menceritakan tentang legenda jenaza h pendeta Buddha yang diperebutkan banyak pendekar karena kesaktiannya.

Sebuah perkumpulan pembunuh bernama Batu Hitam  yang beranggotakan Drizzle ( Michele Yeoh ),  Wheel King ( Wang Xueqi ),  The Magician ( Leon Dai ) dan Lei Bin ( Shawn Yuei ) mencuri jenazah tersebut. Ternyata Drizzle berkhianat dan membawa jenazah tersebut sendirian

Ingin memulai hidup baru, Drizzle kemudian mengganti wajahnya atas bantuan Dr. Lee.  Dengan wajah yang baru, Drizzle pun pindah ke ibukota dan memulai hidupnya sebagai pedagang. Akan tetapi, di kota tersebut munculah sesosok pria misterius bernama Jiang Ah Sheng ( Jung Woo Sung ) yang selalu mendekatinya.

Siapakah sebenarnya Jiang Ah Sheng? Dan bagaimana nasib Drizzle yang terus diburu oleh Perkumpulan Pembunuh Batu Hitam? Well tonton sendiri ya biar seru hehe

Meskipun sudah tidak muda lagi, tapi Michele Yeoh tetap menampilkan aktingnya secara prima. Koreografi kung fu di film ini pun layak mendapatkan acungan jempol.  Oiya, film ini banya mendapatkan penghargaan seperti 17th Hongkong Film Critics Society Awards ( Best Director dan Films of Merits ), 5th Asian Film Awards ( Best Actress, Best Screenplay dan Best Movie Score ) serta 30th Hongkong Film Awards ( Best Film dan Best Director ). Keren kan?

Selamat menonton!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar