Selasa, 24 Juli 2012

Review Film: "Hongkong Ghost Stories ( 2011 )"


Director: Wong Jing, Patrick Wong
Duration: 97  Minutes
Genre: Horror, Thriller
Cast: Jennifer Tse, Chrissie Chau, Stephy Tang
Score: 6.5  / 10 

 
Film ini terdiri dari 2 bagian. Bagian pertama berjudul Classroom dan Bagian kedua berjudul Travel.

CLASSROOM

Miss Yip ( Jennifer Tse ), seorang guru baru yang ditugaskan untuk mengajar di kelas 4E. Kelas tersebut dikenal paling sering berbuat gaduh dan terkenal dengan kenakalan para siswa-siswinya. Miss Yip pun dikerjai habis-habisan oleh para penghuni kelas tersebut. Cuma ada satu siswi yang tidak mengerjainya. Siswi tersebut bernama Don-Don ( Kimmy Tong ).

Pada suatu hari Miss Yip menemukan Don-Don dan beberapa siswi lainnya sedang menjajakan dirinya ( re: melacur ) di sebuah jalan. Miss Yip kontan langsung menemui murid-muridnya itu, tak terkecuali Don-Don. Esok harinya, beberapa siswa dan siswi kelas 4E mengancam akan melakukan seseuatu yang akan membuat sang guru tersebut menyesal.

Semenjak mengajar di kelas 4E, Miss Yip sering dihantui oleh bayangan-bayangan buruk akan siswa-siswinya. Sampai-sampai  mantan suaminya nekat menemuinya dan berusaha keras untuk membujuknya menemui seorang pendeta guna mendapatkan jimat untuk mengusir hantu-hantu tersebut.

Classroom menyajikan sebuah tontonan psycological thriller  yang dikemas dalam sentuhan horor. Film ini memiliki twist  yang manis sebagai penutup cerita. Acting Jennifer Tse menjadi nilai lebih untuk film ini. meskipun saya belum bisa memberi penilaian yang maksimal kepada film ini secara keseluruhan. Ada beberapa visualisasi yang menurut saya malah mengurangi penilaian saya terhadap film ini


TRAVEL

Bagian kedua ini diawali dengan pemakaman seorang wanita bernama Bobo ( Chrissie Sau ) yang dihadiri oleh 4 temannya ( Charmaine Fong,  Jacqeuline Chong,  Harriet Yung dan Rose Chan ). Ditengah-tengah pemakaman, hadirlah sesosok pria misterius bernama Karl ( Him Law ). Pria ini mengaku sebagai kekasih Bobo.

Rupanya kehadiran Karl sebenarnya adalah untuk mencari tahu sesuatu yang Bobo sembunyikan darinya. Mulailah Karl mengorek informasi dari ke 4 sahabatnya Bobo itu. Terutama mengenai detail saat trip mereka ke Thailand ( tempat pertama kali Bobo mengenal 4 temannya itu ).

Apa sih yang Karl cari?  Lebih baik ditonton aja  ya sendiri. Supaya bisa lebih memahami jalan cerita film ini.  Not bad lah ceritanya untuk genre seperti ini hehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar