Sabtu, 28 Juli 2012

Review Film: “The Good, The Bad, The Weird ( 2010 )”


Director: Kim Ji Woon
Duration: 139 Minutes
Genre: Action
Cast: Jung Woo Sung, Lee Byung Hun, Song Kang Ho
Score: 9.0/10

Amazing!

Inilah yang bisa saya simpulkan setelah menonton film ini. Bisa kalian bayangkan, Jung Woo Sung beradu akting dengan Lee Byung Hun? Well saya harus mengakui kali ini yang memenangkan pertarungan tersebut adalah Lee Byung Hun. Byung Hun memerankan tokoh The Bad aka Park Chang Yi dengan begitu kejam dan dingin. Keren!

Disinilah kita bisa melihat dasyatnya sineas Korea menggarap film yang bertemakan wild west. Meskipun yang main adalah pemeran Korea Selatan, namun anehnya tidak menimbulkan keanehan di mata saya. Jadi, janganlah kalian menganggap film-film Korea itu hanya bertemakan drama doang. Mereka nyatanya ahli dalam menggarap tema-tema film yang tidak biasa . hehe

Bukti kesuksesan film ini adalah memenangkan beberapa penghargaan di berbagai festval film seperti Hawaii International Film Festival 2008, 29th Blue Dragon Film Awards, 2009 Asian Film Awards dan 41st Sitges Film Festival

Film ini menceritakan tentang  seorang pemburu bandit bernama The Good aka Park Do Won ( Jung Woo Sung ), sang bandit The Bad aka Park Chang Yi ( Lee Byung Hun ) dan seorang pemburu harta karun The Weird aka Yoon Tae Goo ( Song Kang Ho ) dalam perburuan mereka mencari harta karun peninggalan tentara Jepang.

Do Won pun bekerjasama dengan  Tae Goo untuk memburu harta karun tersebut. Namun yang mereka hadapi tidaklah mudah. Selain akan berhadapan dengan bandit kelas kakak Chang Yi, mereka pun harus berhadapan dengan ganasnya tentara Jepang beserta altilerinya yang kuat.

Selamat Menonton!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar