Minggu, 22 Juli 2012

Review Film: “The Classic ( 2003 )”


Director: Kwak Jae Yong
Duration: 127  Minutes
Genre: Drama
Cast: Jo Seung Woo, Son Ye Jin
Score: 8.2 / 10

The Classic  menceritakan tentang hubungan percintaan ibu dan anak yang disajikan dalam bentuk flashback. Alur cerita film ini maju dan mundur. Son Ye Jin disini memerankan 2 tokoh yang berbeda, yaitu sang ibu ( Joo Hee ) dan sang anak ( Ji Hye ).

Di masa kini, Ji Hye yang sedang membersihkan rumah setelah kematian ibunya menemukan sebuah kotak yang berisi barang-barang berharga ibunya. Ternyata di dalam kotak itu banyak terdapat surat-surat lama dan sebuah diary milik sang ibu. Ji Hye kemudian membacanya.

Scene flashback  menceritakan tentang kisah cinta sang ibu ( Joo Hee ) yang pada waktu itu sedang mengunjungi kampung halamannya, dan secara tidak sengaja bertemu dengan Joon Ha ( Jo Seung Woo ). Singkat cerita, mereka saling suka. Meskipun Joon Ha harus menerima kenyataan bahwa Joo Hee adalah tunangan sahabatnya.

Kembali ke masa kini. Ji Hye sedang jatuh cinta dengan seorang pemuda bernama Sang Min. Akan tetapi dia juga sadar bahwa sahabatnya, Soo Kyeong juga mencintai Sang Min. Ji Hye akhirnya mengalah

Kembali ke masa lalu. Joon Ha kemudian memutuskan untuk pergi ke Vietnam ( untuk berperang ). Demi melupakan Joo Hee yang saat itu merupakan tunangan sahabatnya. Akan tetapi malang bagi Joon Ha, karena dia harus kehilangan pengheliatannya ketika berperang.

Setelah perang selesai, Joon Ha kemudian bertemu dengan Joo Hee. Pada saat itu Joon Ha sudah menikah dan memiliki seorang putra. Alangkah terkejutnya Joon Hee mengetahui kabar tersebut. Rupanya selama ini Joon Hee rela menunggu kepulangan Joon Ha. Dan lebih terkejut lagi ketika mengetahui bahwa Joon Ha sudah kehilangan pengheliatannya

Kembali ke masa kini. Ji Hye akhirnya mengetahui bahwa Sang Min adalah putra dari Joon Ha. Dan Sang Min pun mengetahui bahwa Ji Hye adalah putri dari Joo Hee, wanita yang dicintai oleh ayahnya. Kemudian mereka saling mencintai

Saya udah sering bilang ya sebelumnya, jangan pernah berani untuk nonton film ini sendirian. Haha.. dibilang sedih sih enggak ya. Tapi alur ceritanya yang maju mundur, ditambah dengan penampakan Son Ye Jin yang loveable itu akan membuat kalian lemes seketika.

Intinya adalah, The Classic  merupakan visualisasi tentang kuatnya sebuah ikatan cinta, meskipun Joon Ha dan Joo Hee tidak ditakdirkan untuk bersama, namun justru anak-anak merekalah yang akhirnya bisa bersama.

Selamat Menonton!  





Tidak ada komentar:

Posting Komentar