Kamis, 16 Agustus 2012

Review Film: “Always ( 2011 )”


Director: Song Il Gon
Duration: 108 Minutes
Genre: Drama
Cast: So Ji Sub, Han Hyo Joo
Score: 8.0/10

Chul Min ( So Ji Sub ) adalah mantan petinju yang berprofesi sebagai petugas parkir. Suatu ketika, ada seorang gadis buta bernama Jung Hwa ( Han Hyo Joo ) yang menemuinya. Gadis buta itu bermaksud untuk menitipkan kotak makanan kepada rekan Chul Min. 

Seiring berjalannya waktu, Jung Hwa semakin sering mengunjungi Chul Min hanya untuk menonton drama di pos jaga Chul Min ( meskipun buta, namun Jung Hwa senang nonton drama dengan mengandalkan indera pendengarannya sambil dibantu oleh Chul Min ). Lama kelamaan tumbuhlah cinta diantara mereka. Ada suatu kejadian dimana Jung Hwa hendak diperkosa oleh boss-nya, dan Chul Min kemudian menolong Jung Hwa dan berjanji akan selalu melindungi Jun Hwa. Mereka pun tinggal satu atap.

Chul Min pun kini mempunyai semangat hidup. Saking sayangnya sama Jung Hwa, Chul Min ingin agar Jung Hwa melakukan operasi mata agar dapat melihat lagi. Segalanya ia pertaruhkan termasuk keselamatan dirinya sendiri. Ia memutuskan untuk menjadi petarung bayaran hanya untuk mendapatkan uang untuk operasi mata Jung Hwa. Namun malang nasib Chul Min, ia dihabisi oleh rekannya sendiri.

Kini Jung Hwa dapat melihat kembali. Namun apa  yang ia nantikan tak kunjung datang. Sampai suatu kejadian akhirnya mempertemukan mereka kembali.

Well, film ini menyuguhkan drama yang berkelas. Tidak perlu ada air mata yang berlebihkan untuk membuat film ini menarik untuk ditonton. Scoring, alur cerita dan kualitas akting film ini cukup membuat kalian panas dingin ketika menonton film ini. Percaya deh, kalian gak akan pernah nyesel nonton film ini!

Selamat Menonton!

PS: Jangan berani-berani nonton film ini sendirian, apalagi pada waktu tengah malem. Saya gak tanggung jawab kalo kalian nangis sesunggukan karena film ini. Hehehe  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar