Rabu, 22 Agustus 2012

Review Film: “Maundy Thursday ( 2006 )”


Director: Song Hae Seong
Duration: 120 Minutes
Genre: Drama
Cast: Kang Dong Won, Lee Na Young
Score: 8.5/10

DILARANG NONTON FILM INI SENDIRIAN!!

Tuh saya udah tulis gede-gede ya peringatan di atas. Jadi jangan salahin saya kalo kalian masih bandel buat nonton film ini sendirian hahaha..

Oke, film ini bercerita tentang seorang terpidana mati bernama Yun Soo ( Kang Dong Won ) yang tinggal menunggu ajal untuk di eksekusi. Yun Soo punya masa lalu yang kelam. Sejak kecil ia harus tinggal di jalanan dengan adik laki-lakinya karena ditelantarkan oleh keluarganya. Kehidupannya sangat keras, apalagi sejak adik laki-lakinya itu meninggal dunia. Yun Soo kemudian tumbuh menjadi seorang kriminal dan melakukan pembunuhan ( padahal seharusnya rekannya lah yang harusnya mendapat hukuman mati )

Di sisi lain, Yu Jung ( Lee Na Young ), seorang profesor yang sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Ia sangat membenci ibunya. Meskipun ia lahir dan besar dari keluarga mampu, namun ia tidak pernah merasakan kebahagiaan semenjak umur 15 tahun.

Suatu ketika, Suster Monica, bibinya Yu Jung mengajaknya ke suatu penjara untuk mengunjungi terpidana mati yang ternyata adalah Yun Soo. Keduanya kemudian bertemu. Keduanya merasakan ada persamaan di antara mereka.

Setiap selasa, Yu Jung selalu mengunjungi Yun Soo. Keduanya semakin akrab sehingga tumbuhlah benh-benih cinta diantara mereka berdua. Namun sayang, ketika cinta itu tumbuh, ajal Yun Soo semakin dekat.

Kalo kalian gak kuat pasti nangis nonton film ini. Serius deh. Film ini penuh dengan adegan-adegan emosional, seperti pada saat flashback masa lalunya Yun Soo dan detik-detik menjelang eksekusi Yun Soo. Film ini bagus!

Selamat Menonton!

Ps: Siapkan tissue sebelum nonton film ini, dan jauhi benda-benda tajam ya! Hehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar