Sabtu, 18 Agustus 2012

Review Film: “Ditto ( 2000 )”


Director: Kim Jeong Gwon
Duration: 110 Minutes
Genre: Drama, Sci-fi
Cast: Kim Ha Neul, Yoo Ji Tae, Ha Ji Won, Park Yong Wo
Score: 8.7/10

Merinding!

Itulah yang saya rasakan ketika menikmati kepingan demi kepingan film ini. Scoring yang lembut mengalur menyertai setiap cerita di film ini

Film ini menceritakan tentang dimensi pararel komunikasi antara 2 orang yang berada di tahun yang berbeda. Yoon Se Eun ( Kim Ha Neul ), seorang mahasiswi yang hidup di tahun 1979 satu ketika menerima panggilan lewat radio amatir dari seorang yang mengaku datang dari tahun 2000. Seseorang itu bernama Ji In ( Yoo Ji Tae ).

Tentu saja Se Eun tidak percaya dan menganggap ini hanya lelucon. Begitu pula dengan Ji In. Namun ternyata percakapan mereka sehari-hari, ditambah lagi dengan informasi-informasi yang diberikan Ji In yang hidup di tahun 2000  tentang apa yang terjadi di tahun 1979 membuat mereka percaya satu sama lain.

Di tahun 1979, Se Eun jatuh hati kepada seorang pria bernama Dong Hae ( Park Yong Woo ), yang tidak lain adalah ayah dari Ji In di masa depan. Namun sayang, ternyata takdir tidak mempertemukan cinta mereka. Dong Hae ternyata lebih memilih Sunmi Hur ( Lee Seung Min ), yang tidak lain adalah sahabat Se Eun sebagai destinasi cinta terakhirnya.

Di tahun 2000, Ji In kemudian mencari informasi mengenai Se Eun ke rumah ayahnya. Disanalah dia menemukan foto-foto dan barang peninggalan ayahnya ketika masih kuliah dulu. Kemudia ia bersama kekasihnya, Seo Hyeon Ji ( Ha Ji Won ) memutuskan untuk mencari tahu dimana Se Eun sekarang berada

Siapa sih yang tidak mengenal Kim Ha Neul, Ha Ji Won dan Yoo Ji Tae? Mereka semua adalah aktor dan aktris papan atas di Korea Selatan dewasa ini. Film ini dibuat tahun 2000, ketika mereka semua masih muda dan luhu. Hehe... berbicara tentang film ini, yang diisi oleh bintang-bintang seperti mereka rasanya tidak salah kalau film ini mendekati sempurna. Cerita film ini keren. Namun yang lebih penting lagi adalah bagaimana sang sutradara dan para pemain di film ini mengkombinasikan antara cerita, seni peran dan scoring musik yang seimbang. Bravo!

Selamat Menonton!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar