Rabu, 08 Agustus 2012

Review Film: “A Beautiful Life ( 2011 )”


Director: Andrew Lau
Duration: 122 Minutes
Genre: Drama
Cast: Su Qi, Liu Ye, Tian Liang, Anthony Wong
Score: 7.8/10

Berbicara tentang film-film Asia, terutama  yang berasal dari Hongkong dan Cina, memang selalu kuat akan cerita yang mendasari film-film tersebut. A Beautiful Life merupakan salah satunya. Disutradarai oleh Andrew Lau, film ini menyajikan sebuah cerita yang menguras air mata.

Fang Zhendong ( Liu Ye ), adalah seorang polisi yang bertemu dengan seorang agent real estate yang cantik bernama Li Peiru ( Su Qi ) di sebuah tempat karaoke. Li yang sedang mabuk berat itupun kemudian ditolong oleh Fang. Fang membawanya ke apartemen tempat Li tinggal. Esok harinya mereka pun bertemu dan akrab

Apa yang terjadi kemudian adalah Fang jatuh hati kepada Li. Namun sayang, Li yang seorang agent real estate itu kehilangan pekerjaannya karena bosnya yang juga selingkuhannya itu selingkuh lagi dengan wanita lain. Sehingga privilage yang didapatkan oleh Li dicabut semua oleh bosnya. Tidak tega terhadap Li, Fang kemudian menjual rumahnya untuk membantu Li membuka usaha

Nasib buruk juga menimpa Fang. Fang dipecat dari kepolisian karena telah menggunakan mobil patroli untuk membantu Li. Selain itu, Fang juga menderita penyakit cerebrovascular dementia. Penyakit itu membuat Fang menjadi seorang yang pelupa dan mengalami short time memory. Li kemudian mencoba menemui Fang. Mereka akhirnya menikah.

Kehidupan rumah tangga Fang dan Li pun mengalami banyak cobaan. Silahkan ditonton sendiri untuk kelanjutannya  ya hehe

Film ini merupakan sebuah arena pertarungan akting Su Qi dan Liu Ye. Keduanya tampil memukau dengan perannya masing-masing. Saya juga terkagum-kagum dengan sinematografi yang disajikan oleh Andrew Lau. Sebuah perpaduan yang dasyat antara kualitas akting, cerita dan arahan sutradara. Bravo!

Selamat menonton!

P.S: Jangan nonton sendirian ya! hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar