Rabu, 15 Agustus 2012

Review Film: “Daddy Long Legs ( 2005 )”


Director: Gong Jeong Sik
Duration: 98 Minutes
Genre: Drama
Cast: Yun Jung Hoon, Ha Ji Won
Score: 7.2/10

Young Mi ( Ha Ji Won ) adalah seorang penulis di sebuah stasiun radio. Semenjak kuliah sampai sekarang, dirinya selalu mendapatkan kiriman hadiah maupun biaya kuliah dari seseorang yang tidak dikenal. Sang pengirim hanya mencantumkan identitasnya sebagai Daddy Long Legs

Semenjak bekerja di stasiun radio tersebut, Young Mi mendapatkan sebuah rumah. Rumah tersebut adalah bekas seorang karyawan radio terebut yang sedang mengalami pengobatan di luar negeri. Satu ketika, Young Mi menemukan sebuah email di komputer rumah tersebut. Email tersebut berisi tentang kisah cinta pemilik rumah sebelumnya. Ternyata, ada hubungannya antara sang pengirim misterius dengan si pemilik rumah sebelumnya ini.

Film ini adalah satu dari sekian banyak contoh mengapa film Korea mempunyai dasar cerita yang kuat sehingga menjadikan film-filmnya selalu tidak terlihat cheesy. Meskipun ini merupakan film dari adaptasi novel, namun screenplay-nya begitu apik sehingga tidak mengurangi esensi cerita. Percaya deh, nonton film ini gak akan nyesel!

Selamat Menonton!    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar