Rabu, 22 Agustus 2012

Review Film: “Grand Prix ( 2010 )”


Director: Yang Yun Ho
Duration: 109 Minutes
Genre: Sport Romance
Cast: Kim Tae Hee, Yang Dong Geun
Score: 7.1/10

Meskipun film ini bercerita tentang balapan kuda, tapi yang namanya film Korea kalo gak ada dramanya  ya gak asik. Hehehe.. Kalo boleh curhat sedikit nih, pas saya lagi nonton film ini, sebenernya saya sedang jatuh hati dengan Kim Tae Hee. Jadi kalo penilaian saya agak-agak subjektif, harap dimaklumi ya hehe

Film ini bercerita tentang seorang Horse Jockey  bernama Ju Hee ( Kim Tae Hee ). Ju Hee mempunyai mimpi untuk menjuarai kejuaraan Grand Prix. Namun sayang, dirinya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan lengannya cidera.

Ju Hee kemudian berhenti dan pergi liburan ke Pulau Jeju. Disana ia bertemu dengan sesama Horse Jockey bernama Woo Suk ( Yang Dong Geun ). Woo Suk inilah yang kemudian mengembalikan kepercayaan diri Ju Hee untuk kembali ke arena balap.

Film ini sebenernya Hollywood banget. Inti ceritanya adalah seseorang yang mengalami depresi, menemukan kepercayaan dirinya kembali, dan menjadi pemenang. Saya suka dengan akting Kim Tae Hee di film ini. Secara emosional Tae Hee mampu menyerap apa yang sutradara inginkan. Tidak gampang memerankan karakter Ju Hee yang penuh dengan gejolak emosi di dalam dirinya. Tae Hee memerankannya dengan cemerlang.

Film ini menurut saya masuk sebagai kategori film keluarga. Jadi cocok banget ditonton pas liburan seperti ini. Ada banyak pesan moral yang bisa kita pelajari

Selamat Menonton!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar