Rabu, 15 Agustus 2012

Review Film: “BA:BO ( 2008 )”


Director: Kim Jeong Kwon
Duration: 98 Minutes
Genre: Drama
Cast: Cha Tae Hyun, Ha Ji Won
Score: 8.0/10

Film ini menceritakan tentang seorang pria yang memiliki keterbelakangan mental bernama Seung Ryong ( Cha Tae Hyun ). Seung sangat mencintai adiknya. Meskipun sang adik malu memiliki kakak yang mempunyai keterbelakangan mental.

Ji Ho ( Ha Ji Won ), seorang pianis yang juga teman Seung sewaktu sekolah, memberikan perhatian yang lebih kepada Seung. Ji Ho merasa nyaman apabila berada di dekat Seung. Ji Ho juga tidak malu untuk kencan dengan Seung. Seung pun juga menyukai Ji Ho. 

Seung juga memiliki seorang sahabat yang bernama Sang Soo.

Satu ketika, adik Seung sakit dan harus mengalami transplantasi ginjal. Seung menawarkan ginjalnya kepada dokter. Namun ternyata ginjal Seung tidak cocok dengan yang dibutuhkan. Kemudian Sang Soo menawarkan ginjalnya untuk diberikan kepada adik Seung. 

Namun malang nasib Seung, karena dia harus berhadapan dengan musuh Sang Soo. Ternyata Sang Soo memiliki musuh yang ingin menghabisi dirinya

Cha Tae Hyun merupakan aktor yang serba bisa. Di film ini, aktingnya total dalam memerankan karakter Seung yang memiliki keterbelakangan mental. Cerita dan visualisasi film ini juga nyaman untuk dinikmati. Jangan lupakan juga akting menawan Ha Ji Won, yang saya yakin akan membuat kalian menguras air mata ketika menonton film ini

Selamat menonton!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar