Rabu, 29 Agustus 2012

Review Film: “Love Phobia ( 2006 )”


Director: Kang Ji Eun
Duration: 117 Minutes
Genre: Drama
Cast: Kang Hye Jeong, Jo Seung Wo
Score: 8.0/10

Sebentar.. sebentar..

Sebelum saya review, saya harap kalian simak dulu peringatan dari saya:

JANGAN NONTON FILM INI SENDIRIAN!!

Hahahaha.. bahaya deh kalo nonton film ini sendirian

Oke, film ini menceritakan tentang 2 orang sahabat yang saling mengenal sejak kecil

Ari ( Kang Hye Jeong ) adalah anak kecil yang selalu memakai jas hujan warna kuning dan membawa seekor lizard ( kalo saya nyebut tokek, gak enak dibaca ya? Haha )

Nah di kelasnya, Ari berteman baik dengan Jo Kang ( Jo Seung Wo ). Cuma Jo Kang yang percaya bahwa Ari itu berasal dari luar angkasa. Pokoknya Ari dan Jo Kang itu deket banget deh. Sampai suatu ketika, Ari tidak pernah lagi terlihat di sekolahnya. Jo Kang pun merasa kehilangan Ari dan berusaha menemui paman Ari yang juga seorang pendeta ( di film ini diceritakan kalo Ari tinggal sama pamannya, karena orangtuanya sudah meninggal akibat kecelakaan ). Jo Kang pun membuatkan Ari sebuah mainan yang terbuat dari kayu yang berbentuk tokek untuk dititipkan kepada paman Ari. Jo Kang kemudian pindah rumah ke Seoul

10 tahun berlalu, Jo Kang kembali ke kampung halamannya. Kali ini ia memutuskan untuk menemui Ari. Akhirnya mereka pun bertemu.

Namun sayang, lagi-lagi Ari meninggalkan Jo Kang. Namun mereka akhirnya bertemu kembali. Ari menemui Jo Kang di kantornya. Jo Kang kemudian membawa Ari ke restoran keluarganya. Disinilah Ari bercerita kalo ia hilang karena diculik alien. Jo Kang pun percaya.

Ketika Jo Kang mengajak Ari untuk ngedate, Ari menolak karena besoknya Ari harus pergi ke Amerika. Jo Kang pun mengantar Ari ke bandara.

Memang sedih jadi Jo Kang. Baru ketemu Ari sebentar, langsung ditinggal pergi lagi. Suatu saat Jo Kang bermaksud menjenguk sahabatnya di rumah sakit. Namun apa yang terjadi adalah ia melihat sesosok perempuan yang mirip dengan Ari. Jo Kang pun mengejarnya namun tidak ketemu. Jo Kang pun menemui pihak rumah sakit untuk menanyakan dimana Ari berada. Namun pihak rumah sakit tidak tahu siapa itu Ari. Yang ada hanyalah pasien bernama Eun Jung.

Jo Kang pun pergi menemui paman Ari. Disitulah ia tahu bahwa Eun Jung adalah nama asli Ari. Sang paman pun menceritakan bahwa selama ini Ari mengidap AIDS.

Jo Kang pun pergi menemui Ari. Jo Kang berusaha mempercayai cerita Ari bahwa ia sebentar lagi dijemput oleh UFO ( ini adalah alasan  yang dibuat Ari untuk memberu tahu Ari bahwa umurnya sudah tidak lama lagi ).

Ari kemudian dirawat intensif di rumah sakit. Jo Kang kemudian membuat landasan UFO di lapangan dekat rumah Ari.  Berharap kalau benar Ari pergi, ia dapat mengunjunginya kembali

Film ini sedihnya biadab. Makanya saya inmau supaya jangan nonton film ini sendiri. Pokoknya kaya jebakan batman deh. Lucu di awal, sedih di tengah dan akhir.

Selamat menonton!   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar