Selasa, 21 Agustus 2012

Review Film: “Happiness ( 2007 )”


Director: Heo Jin Ho
Duration: 124 Minutes
Genre: Drama
Cast: Hwang Jung Min, Im Soo Jung
Score: 7.5/10

Bukan film Korea namanya kalo gak bisa bikin drama yang memelintir perasaan menjadi air mata. Tapi saya salute sama para filmmaker Korea Selatan. Bagi mereka, membuat suatu drama berkualitas adalah science. Mereka sepertinya punya semacam rumus tertentu untuk menyulap sebuah drama menjadi sesuatu tayangan yang berkualitas dan tidak membosankan. Salut untuk para filmaker Korea Selatan!

Happiness adalah sebuah drama asal Korea Selatan yang diproduksi pada tahun 2007. Film ini dibintangi oleh Hwang Jung Min dan Im Soo Jung.

Yeong Su ( Hwang Jung Min ), seorang pemabuk dan perokok berat, terkena penyakit dan harus berobat ke sebuah desa di tempat terpencil. Ia bertemu dengan sesama pasien di tempat itu, bernama Eun Hye ( Im Soo Jung ). Tidak lama kemudian mereka saling jatuh cinta dan memutuskan untuk tinggal bersama.

Namun ternyata Yeong Su ini gak ada tobat-tobatnya. Apalagi pada saat temannya berkunjung ke rumahnya. Kebiasaan minum-minum dan merokok kambuh lagi. Tidak tanggung-tanggung, Yeong Su malah kembali menjalin hubungan dengan mantannya. Ini yang membuat kesehatannya tambah buruk. Apalagi kemudian ia meminta agar Eun Hye meninggalkan dia. Such a waste!

Kebahagiaan memang sebuah hal yang sederhana, namun terkadang mahal harganya. Yeong Su tidak sadar bahwa kebahagian yang sebenarnya adalah dengan berada disisi  Eun Hye. Eun Hye yang begitu tulus menyayanginya pun ia campakan. Tinggal penyesalan aja yang kini menyelimuti Yeong Su

Film ini berjalan dengan lambat. Sehingga eksplosif-nya baru terasa pada saat menjelang akhir  film.  Ending-nya pun disajikan dengan baik. Tidak pasaran dan mengalir sesuai cerita. Saya suka dengan peran brengsek yang dimainkan oleh Hwang Jung Min, dia sedikit mengingatkan saya akan Tony Leung.

 Ingat, jangan nonton film ini sendirian! Hehe..  

Selamat Menonton!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar