Minggu, 19 Agustus 2012

Review Film: “Rabbit and Lizard ( 2009 )”


Director: Joo Ji Hong
Duration: 118 Minutes
Genre: Drama
Cast: Jang Hyeok,Seong Yu Ri
Score: 7.0/10

Rabbit and Lizard  adalah film drama asal Korea Selatan yang dirilis di tahun 2009. Dibintangi oleh Jang Hyeok dan Seong Yu Ri, serta penampilan khusus dari Cha Tae Hyun. Film ini merupakan drama yang gelap yang alurnya sangat lambat.  Jadi kalo kalian termasuk orang yang bosenan, sangat diharapkan kesabaran ekstra kalo nonton film ini.

Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama May ( Seong Yu Ri ), seorang anak adopsi yang baru saja kembali dari Manhattan untuk mencari tau asal usul orangtua aslinya. Ketika hendak keluar dari bandara, May bertemu dengan sopir taksi yang penyakitan bernama Eun Seol ( Jang Hyeok ). Eun Seol selalu mengikuti kemanapun May pergi.

Eun Seol juga mempunyai masalah dengan mimpi buruknya. Ia selalu bermimpi mencari kelinci berwarna merah. Mimpi itu terus mengganggunya. Rupanya ada hubungan masa lalu antara mimpi Eun Seol, goresan luka lizard di tubuh May, dan pencarian asal usul orangtua May.

Film ini dikemas dengan sentuhan drama yang gelap. Masa lalu yang terus menghantui Eun Seol dan misteri tentang asal-usul orangtua May merupakan faktor kunci kegelapan film ini. Alur cerita film ini sangat lambat. Namun menarik untuk diikuti. Lupakanlah sejenak air mata dan cinta-cintaan yang biasa anda temui di film-film Korea lainnya. Karena di film ini, 2 hal tersebut tidak ada.

Selamat menonton!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar