Kamis, 23 Agustus 2012

Review Film: “Secret ( 2007 )”


Director: Jay Chou
Duration: 101 Minutes
Genre: Drama Musikal
Cast: Jay Chou, Kwan Lun Mei, Anthony Wong, Alice Tzeng
Score: 8.8/10

MERINDING!

Film ini dasyat! Saya sampe merinding nonton film ini! KEREN!
Secret adalah film drama musikal asal Taiwan yang disutradarai oleh Jay Chou. Kalo kalian penasaran siapa sih Jay Chou itu? Well dia itu yang main film The Green Hornet. Disini Jay Chou menjadi sutradara sekaligus sebagai lead actor.

Jay ( Jay Chou ) adalah seorang siswa sekolah musik. Suatu saat dia mengunjungi ruang piano di sekolah tersebut. Disanalah ia bertemu dengan Rain ( Kwai Lun Mei ) yang sedang memainkan sebuah lagu dengan sebuah piano tua. Jay sangat tertarik dengan lagu tersebut. Dia menanyakan kepada Rain lagu apa itu. Namun Rain menolak memberi tau Jay dan bilang kalo lagu itu rahasia.  

Yah namanya juga film drama, romansa Jay dan Rain menjadi inti cerita di film ini. Mereka dekat, saling suka. Namun sayangnya ketika romansa mereka sedang hangat-hangatnya, Rain menghilang. Hal ini disebabkan karena Rain memergoki Jay sedang ciuman dengan Sky ( Alize Tzeng ), teman Jay yang juga suka sama Jay. Sampai pada saat hari kelulusan mereka, Rain datang lagi. Namun Cuma sebentar.

Misteri siapa Rain pun terungkap. Ayah Jay ( Anthony Wong ) yang juga merupakan seorang guru di sekolah Jay pun menceritakan bahwa Rain adalah siswi sekolah itu yang lulus tahun 1979. Rain juga merupakan murid  kesayangan  ayah Jay. Rupanya lagu yang Rain mainkan ketika pertama kali bertemu Jay adalah sebuah mesin waktu yang membawa Rain ke masa sekarang. Seru kan ceritanya?  Hehe

Pokoknya film ini adalah masterpiece-nya Jay Chou. Sebagai sutradara sekaligus pemeran di film ini, ia sukses membangun film ini dengan menyatukan cerita, visualisasi dan musikalitas yang fantastis! Salut!

Selamat Menonton!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar