Kamis, 09 Agustus 2012

Review Film: “The Housemaid ( 2010 )”


Director: Im Sang Soo
Duration: 107 Minutes
Genre: Thriller
Cast: Jeon Do Yeon, Lee Jung Jae
Score: 7.9/10

The Housemaid merupakan sebuah film thriller yang menceritakan tentang seorang pembantu rumah tangga bernama Eun Yi ( Jeon Do Yeon ). Eun Yi dipekerjakan untuk mengurus anak dari keluarga kaya bernama Nami ( Ahn Seo Hyeon ). Keluarga tempat Eun Yi bekerja sangatlah kaya. Sang majikan, Hae Ra ( Seo Woo ) tengah hamil tua. Sedangkan suaminya, Hoon ( Lee Jung Jae ) merupakan seorang bussinesman kaya . Selama Hae Ra hamil, Hoon tidak mendapatkan lagi sebuah kepuasaan seksual. Sehingga ia melampiaskan hasrat seksualnya kepada Eun Yi.

Skandal seks antara Hoon dan Eun Yi diketahui oleh kepala pelayan bernama Nyonya Cho. Hal ini dilaporkan oleh Nyonya Cho kepada ibu mertuanya Hoon. Keluarga Hoon tidak terima, apalagi Eun Yi belakangan ini diketahui sedang mengandung anak Hoo. Lalu munculah konspirasi untuk menyingkirkan Eun Yi dan bayinya dari rumah itu

Saya suka dengan sisi gelap film ini. Scoring yang bikin merinding, ditambah lagi dengan sinematografi film ini membuat thriller besutan Im Sang Soo ini menjadi 10 besar film terlaris sepanjang tahun 2010 di Korea  Selatan. Akting Jeong Do Yeon juga memukau di film ini. Keren!

Selamat menonton!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar