Jumat, 17 Agustus 2012

Review Film: “Architecture 101 ( 2012 )”



Director: Lee Yong Ju
Duration: 116 Minutes
Genre: Drama
Cast: Uhm Tae Wong, Han Ga In
Score: 7.0/10


Film ini merupakan jenis film yang mempunyai alur maju mundur. Jadi banyak adegan flashback di film ini.

Seoul, di masa kini. Seorang arsitek bernama Lee Seung Min ( Uhm Tae Wong ) dikunjungi oleh seorang wanita yang tidak lain adalah cintanya di masa lalu, Yang Seo Yeon ( Han Ha In ). Seo Yon bermaksud untuk meminta bantuan Seung Min untuk merenovasi rumahnya. Seung Min pun keberatan, tapi atas perintah dari boss-nya, akhirnya Seung Min mau untuk merenovasi rumah Seo Yeon.

Rupanya kedatangan Seo Yeon membangkitkan kenangan masa lalu mereka berdua. Seung Min dan Seo Yeon adalah teman 1 kampus. Di masa lalu, ketika Seung Min ingin mengutarakan cintanya kepada Seo Yeon, Seo Yon malah lebih memilih Jae Wook ( teman Seung Min yang tajir ) dibanding Seung Min.

Kembali ke masa kini, maksud Seo Yeon memilih Seung Min sebagai arsitek untuk merenovasi rumahnya adalah agar Seung Min bisa kembali bersamanya. Namun sayang, saat ini Seung Min telah memiliki tunangan dan akan segera menikah.

Alur cerita film ini mungkin sudah banyak ditemui di film-film Korea Selatan era awal tahun 2000an. Namun bukan berarti film ini kehilangan essence-nya sebagai sebuah drama yang berkelas. Saya suka dengan visualisasi yang ditampilkan oleh sang sutradara, ditambah lagi dengan alur flashback  yang natural. Ibarat kue nastar pada saat lebaran: manis, dikemas dengan rapih dan tidak membosankan. Hehe

Selamat menonton!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar