Jumat, 17 Agustus 2012

Review Film: “Couples ( 2011 )”


Director: Jeong Yong Ki
Duration: 110 Minutes
Genre: Drama, Comedy
Cast: Kim Joo Hyeok, Lee Si Yeong, Lee Yoon Ji, Oh Jeong Se, Kong Hyeong Jin
Score: 8.4/10

Couples  merupakan film drama dengan sentuhan komedi. Kalo kalian pernah nonton filmnya Quentin Tarantino yang berjudul Pulp Fiction, kira-kira plotnya sama dengan film ini.

Adalah Yoo Seok ( Kim Joo Hyeok ), seorang pemilik kedai teh yang mempunyai istri matre bernama Na-Ri ( Lee Si Yeong ). Saking matre-nya Na-Ri, ia minta kepada Yoo Seok untuk dibelikan rumah. Karena Yoo Seok adalah seorang yang lugu dan polos, maka ia berusaha dengan berbagai cara untuk membelikan Na-Ri sebuah rumah. Setelah ia berhasil membeli rumah untuk Na-Ri, Na-Ri pun meninggalkan dia dan menikah dengan boss mafia bernama Byeong Chan ( Kong Hyeong Jin ).

Setelah ditinggal Na-Ri, Yoo Seok pun meminta bantuan temannya Bok Nam ( Oh Jeong Se ) untuk mencari dan menemukan Na-Ri. Masalah pun tidak berhenti sampai disitu. Yoo Seok harus melunasi cicilan rumahnya. Disaat ia sedang mengajukan pinjaman ke bank, bank tempat ia berada pun dirampok. Nah disinilah ia bertemu dengan seorang polisi wanita bernama Ae Yeon ( Lee Yoon Ji ), yang kemudian ia kencani.

Meskipun film ini adalah film remake, tapi film ini sama sekali tidak kehilangan sentuhan magisnya. Plot demi plot yang disajikan merupakan kepingan puzzle yang saling melengkapi, dan dikemas dengan sinematografi tingkat dewa. Hehe.. Jangan lupa juga dengan adegan-adegan penuh ketololan di film ini. Saya jamin kalian akan menikmati setiap detik adegan yang ada di film ini.

Selamat menonton!   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar